Thursday, April 16, 2015

Cara Mengcopy Isi File Dokumen PDF yang Diproteksi

Kalau mendengar istilah PDF tentu sudah tidak asing lagi di telinga kita, ya benar sekali PDF adalah bentuk dari dokumen word yang kemudian di convert kedalam bentuk file ekstensi PDF. Dokumen PDF biasanya dibuka menggunakan Adobe Reader, Browser dan aplikasi sejenisnya. Pada umumnya tujuan mengapa dokumen word diubah kedalam bentuk PDF agar tata letak isi dokumen tidak berubah ubah, agar mudah ketika ingin melakukan pencetakan, agar terlihat lebih rapi dan yang terakhir agar supaya tidak bisa disalin oleh para pembacanya dengan cara diproteksi (hak cipta). nah kali ini saya akan sedikit berbagi tentang bagaimana cara agar isi dari file PDF yang telah diproteksi bisa disalin atau DICOPAS. oke langsung saja cara-caranya sebagai berikut :

1. Silahkan siapkan file pdf yang telah terproteksi tersebut.

2. Silahkan siapkan koneksi internet kawan2. karena kita akan melakukan peng uploadtan atas file pdf tersebut.

3. jika koneksi internet sudah siap, kemudian bukalah browser kawan2, lalu klik link berikut unlock-pdf.com kemudian lakukan upload file pdf yang terproteksi tadi, disana akan ada tulisan "choose file"
jika sudah di upload maka langkah selanjutnya adalah mengklik pada bagian "Unlock File" maka secara otomatis kita akan mendownload file pdf tadi tanpa terproteksi lagi, seperti gambar dibawah ini lebih jelasnya.


4. jika sudah di download secara otomatis maka silahkan buka file pdf yang didownload tadi dan silahkan dicopas saja sesuka hati. dan jika masih belum bisa berarti langkah2 kawan lakukan belum sesuai tutor ane.
sekian dulu semoga membantu.