Saturday, May 23, 2015

Cara Membuat Email

E-mail (Elektronic Mail), email atau sering juga disebut dengan surat elektronik yang berfungsi untuk penyampaian pesan kepada setiap orang sesama pengguna email. tanpa email maka kita tidak bisa untuk mendaftar sosial media seperti facebook, twitter, instagram, youtube dan sebagainya. Untuk mendaftar ke sosial media yang telah disebutkan diatas maka kita disarankan untuk mempunyai sebuah email terlebih dahulu. Ada banyak jenis email yang gratis untuk mendaftar diantaranya yang populer yaitu google mail (gmail.com) dan yahoo mail (yahoo.com / yahoo.co.id) dan ada juga jenis lain dari microsoft yaitu outlook (live.com) dan dari ketiga jenis tersebut free untuk mendaftar. dan berikut ini akan ane paparkan cara mendaftar email dengan google mail / gmail.com :

1. pertama silahkan ente ketikan dibrowser "gmail.com" atau klik disini  maka akan keluar kotak seperti berikut ini


2. klik pada bagian "Buat Akun" untuk pemilihan bahasa dapat dipilih dengan cara scroll kebawah kemudian pada pojok kanan bawah pilih bahasa yang ingin digunakan! disini ane menggunakan bahasa indo.
3. isikan data ente dibawah ini


NB : Ceklis warna merah merupakan data yang harus diisi!
  =>  Jika dibawah kotak isian muncul tulisan peringatan berwarna merah berarti data yang      diinputkan tidak valid
  => Alamat email anda sendiri isi dengan alamat email yang sudah ada bisa punya orang lain atau teman asalkan sudah jadi.
  => jangan lupa memberi centang pada persetujuan sebelum tombol langkah berikutnya!
  => No telpon isi dengan no telpon sendiri karena akan ada kaitannya pada tajap selanjutnya. karena kode verifikasi dari google akan dikirim ke no telpon tersebut.

4. tekan tombol biru yang bertuliskn langkah selanjutnya.
5. masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke no telpon ente tadi


6. tekan tombol lanjutkan
7. tekan tombol buat profil anda


8. tekan tombol biru "Lanjutkan ke gmail"!
9. Email sekarang sudah jadi.