Friday, May 22, 2015

Cara Meningkatkan Pagerank Blog

Pagerank adalah sebuah apresiasi dari mbah mesin pencari google atas sebuah blog yang telah memberikan manfaat kepada banyak pengguna internet yang ada diseluruh dunia.
Pagerank yang tinggi adalah impian bagi para blogger tentunya. Namun untuk mendapatkan pagerank yang tinggi tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. untuk mendapatkan pagerank yang tinggi membutuhkan waktu yang tidak sedikit entah itu berbulan-bulan atau bisa jadi bertahun-tahun tergantung dari orang yang mengolah blog tersebut. kenapa tergantung dari orang yang mengolah blog tersebut??? karena blog adalah tempat kita menuangkan berbagai artikel dengan judul beragam, semakin giat kita menuangkan artikel pada blog kita maka peluang untuk mendapatkan pagerank yang tinggi akan semakin besar, dan sebaliknya apabila kita malas-malasan menuangkan artikel pada blog kita maka peluang untuk mendapatkan pagerank yang tinggi akan semakin kecil. Namun perlu diketahui bahwa dalam mengupdate artikel hendaklah tidak sembarangan alias COPAS (copy paste), karena dengan COPAS artikel dari blog lain mbah google tidak akan menghargai semua itu. so buatlah blog yang original apabila ingin dihargai!!! gimana sudah terjawabkah?

Sebenarnya ada banyak cara dalam meningkatkan Pagerank pada blog kita, diantaranya :


1. Yang telah disebutkan diatas.
Saran ane jangan males-malesan dalam mengupdate artikel. jadilah blogger yang kreatif, yaitu membuat     artikel yang sekiranya banyak dibutuhkan atau dicari oleh pengguna internet diseluruh dunia, kemudian buat judul artikel yang sekiranya banyak dicari oleh pengguna internet.

2. dengan teknik SEO.
SEO (search engine optimization) merupakan teknik dimana kita akan membuat situs blog kita berada diurutan paling atas pada search engine google,yahoo,bing dsb. untuk membuat situs blog kita berada pada urutan paling atas tentu tidak mudah, dan biasanya situs blog yang berada pada urutan paling atas merupakan blog yang sudah memiliki pagerank yang tinggi, namun disini ane sarankan setiap kali mengupdate artikel untuk mensubmit url artikel yang telah dibuat ke google webmaster disini gunanya adalah agar artikel yang telah dibuat tadi dikenali oleh mesin pencari mbah google.

3. Membuat banyak backlink.
Backlink yang banyak juga akan mempengaruhi pagerank sebuah blog, buatlah banyak backlink untuk mendapatkan pagerank tinggi. saran ane jangan segan segan memberikan komentar pada blog lain yang ada fasilitas komen nya.

4. Dengan memperhatikan keyword (kata kunci)
Tadi sudah ane sebutkan, jadilah blogger yang kreatif yang bisa mengira-ngira hal apa yang paling banyak dicari oleh pengguna internet. dan memperhatikan judul postingan artikel.